Home > SITUS FREEWARE > UBCD for Windows versi 3.22 telah di Rilis

UBCD for Windows versi 3.22 telah di Rilis

Salah satu tools terbaik untuk membasmi virus, menganalisa, recovery dan memperbaiki sistem komputer adalah UBCD for Windows. Dan setelah sebelumnya merilis versi 3.20, saat ini UBCD for Windows versi baru telah dirilis, yaitu versi 3.22. Tentu dengan berbagai tambahan fasilitas dan perbaikan (update) yang cukup banyak.

Dengan kemampuan booting dari CD-ROM, dan berbagai fasilitas yang disediakan, mulai dari Anti Virus, AntiSpyware, Disk tools, Registry, Password tools, Recovery, CD Burning dan lainnya, dengan tampilan berbasis Window, tentu merupakan keunggulan tersendiri. Apa saja perbaikan dan tambahan di versi ini ?

 

Berikut perubahan (perbaikan dan tambahan fasilitas) di UBCD for Windows versi 3.22 :

  • Tambahan menu Booting Grup4DOS
  • Support UBUSB, dengan fitur ini sepertinya UBCD for Windows bisa di install di Flahsdisk (USB Device), fasilitas yang sangat menarik. Saya sendiri belum mencobanya. Tetapi dinyatakan bahwa USB terlalu lambat untuk program UBCD4WinBuilder, dan bisa menyebabkan gagal ketika membuatnya.
  • VB++ 2005 Runtime, yang di perlukan beberapa program.
  • Mendukung (perbaikan) fasilitas USB Hot plug, sehingga USB bisa di pasang ketika UBCD for Windows sudah berjalan. Di versi 3.20 jika ingin mendeteksi USB, maka harus dipasang sebelum booting ke CD.
  • Semua Anti spyware dan Antivirus definition di update tanggal 9 November 2008.
  • Update berbagai software/program dengan versi terbaru, yaitu : A-Squared, Auslogic DiskDefrag, AVG Free 7.5, CCleaner, CPU-Z, Defragger, DiskImg, DriveImage, Eraser, ExpressBurn, FIleZilla 3.1.3.1, Firefox 3.0.3, Foxit Reader, Free Commander, HijackThis, IDSuite, ImgBurn, IPSniffer, MemTest, Notepad++, nPOPuk, Opera, Recuva, RunScanner, SpeedFan, SpyBot S&D, Stinger, Super Antispyware, SysInfo,TestDisk, TrueCrypt, Unstoppable Copier, WUL, xplorer, VistaRD, dan PE2USB.
  • Tambahan software GPU-Z, Untuk mendeteksi secara detail VGA yang digunakan.
  • Fasilitas CrossLoop, yaitu kita bisa menangani komputer secara remote (jaringan internet). User tinggal menjalankan UBCD for windows di komputer yang bermasalah dan yang menjalankan bisa dimana saja ( tentu ini perlu akses/koneksi internet yang reliable )

Salah satu tools terbaik menurut saya adalah Antivirus Avira Personal, karena dengan antivirus yang disertakan ini, selain kemampuan mendeteksi virus yang cukup bagus, Avira di UBCD for Windows bisa di update baik melalui flashdisk (manual update) dan sepertinya juga bisa secara online (saya sendiri belum mencoba yg online).

Detail tentang berbagai tools yang disertakan dan penjelasan masing-masing bisa dilihat disini : http://www.ubcd4win.com/contents.htm.
Untuk download, dapat memilih berbagai lokasi (mirror) yang tersedia disini ( 256 MB) http://www.ubcd4win.com/downloads.htm

Bagi yang tidak ada koneksi/akses internet cukup cepat, mungkin akan kesulitan download UBCD For Windows, karena ukurannya sekitar 256 MB. Jadi pastikan mencari koneksi internet (warnet) yang mempunyai akses cukup cepat untuk download program ini. Selain itu untuk membuat UBCD for Windows menjadi Bootable CD, diperlukan CD Installasi Windows XP atau Windows Server 2003. Mengenai langkah-langkahnya bisa baca di artikel saya sebelumnya tentang Cara Membuat Bootable CD UBCD4Win ( Sumber : ebsoft.web.id )

Categories: SITUS FREEWARE
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: