Home > Software, TIPS & TRICK > Download File Rapidshare Lebih Mudah Dengan Rapidshare Download Manager

Download File Rapidshare Lebih Mudah Dengan Rapidshare Download Manager

Setelah file-file dari Rapidshare ditemukan dengan menggunakan Search Engine Khusus pencari file di Rapidshare dan dapat di download, bukan kita tidak menemukan masalah lain.

Pengalaman dalam men-download file di Rapishare tentu sangat menyebalkan bagi pengguna gratis, karena Rapidshare dengan berbagai cara membuat pengunduhan file dari servernya menjadi sangat sulit sekali untuk pemulung gratisan.:)

Selain adanya batasan waktu dimana setiap proses pengunduhan harus melewati waktu tunggu yang cukup lama, ada juga batasan besar file dimana setiap alamat IP hanya diijinkan mengambil sekian megabyte file setiap sekian hari. Jika melewati batas, sang pengguna harus menunggu sampai beberapa jam sebelum diijinkan untuk mendownload lagi. Belum lagi adanya kewajiban untuk mengisikan kode-kode tertentu (CAPTCHA) sebelum link downloadnya dapat digunakan (akhir-akhir ini kode captcha-nya tidak terlihat )

Dan yang paling menyebalkan lagi adalah satu pengguna hanya dapat mengunduh file satu per satu, dan jika koneksi terputus pengguna terpaksa harus mengulang kembali dari awal. Untuk pengguna koneksi internet yang tidak stabil, proses pengulangan ini sangat menyebalkan bukan🙂🙂.

Dan jika tidak mau repot seperti di atas, pengguna silahkan mendaftar pada account premium Rapidshare yang tentu harus bayar…alias tidak gratiizzzz🙂 :):)

Tetapi tidak ada salahnya menggunakan cara lain yang tentunya masih gratiiizzzz, yaitu dengan menggunakan Rapidshare Download Manager yang dapat meminimalisir kerepotan-kerepotan tersebut.

Dan harap sedikit hati-hati, sebab dari sekian banyak Rapidshare Download Manager yang ada, hanya sedikit yang betul-betul dapat diandalkan karena banyak dari downloader itu sendiri merupakan spyware atau bukan aplikasi gratisan.

Berikut adalah yang paling nyaman dan aman untuk digunakan :

RapGet (http:www.rapget.com/en/)
RapGet ini memiliki ukuran yang sangat kecil, hanya berukuran 200Kb, membantu dalam men-download banyak file pada Rapidshare. Jika memiliki account premium di Rapidshare, RapGet ini akan membantu men-download banyak file sekaligus, dan bila hanya sebagai pengguna gratisan alias tidak memiliki account premium di Rapidshare, aplikasi RapGet ini akan membantu men-download file-file satu demi satu dan secara otomatis menunggu periode waktu tertentu sebelum mendownload file berikutnya.
Dengan menggunakan downloader RapGet, pengguna dapat memotong waktu tunggu serta kerepotan lainnya yang dihadapi bagi pemulung file gratisan di Rapidshare🙂 .

Cara menggunakannya hanya dengan memasukkan link-link file yang ingin kita download yang telah diperoleh dari search engine, lalu biarkan aplikasi ini melakukan download secara otomatis.

Downloader RapGet ini bukan hanya sebagai downloader pada RapidShare saja, tetapi mendukung 60-an layanan penyimpanan file online lainnya yang memiliki gaya🙂 seperti Rapidshare seperti antara lain Megaupload, box.net dll. Yang perlu dilakukan hanya memberikan informasi login pada situs-situs tersebut.

RapidHarvest (http://www.knowledgetraders.com/rapidharvest.php)
Downloader RapidHarvest memiliki kemampuan untuk memanfaatkan script. Pengguna yang memiliki kemampuan menulis script dapat menggunakan kelebihan ini untuk mengoitomasikan berbagai proses pada aplikasi ini.
Namun bukan berarti pengguna biasa yang tidak memiliki kemampuan menulis script tidak dapat menggunakan aplikasi ini, salah satu fitur terbaiknya yang dapat digunakan dan sangat mudah digunakan adalah downloader ini memiliki kemampuan mengambil banyak link download dengan mudah.

Sebagai pengguna yang sudah sering memungut file-file di Rapidshare, tentu sudah diketahui bahwa banyak file-file besar yang disimpan di Rapishare dengan cara dipecah-pecah menjadi file kecil dalam beberapa bagian.
Untuk mendownload satu persatu pecahan file tersebut tentu sangat melelahkan dan sangat menyebalkan🙂 , untuk itu ada cara mengoptimasi semua ini dengan cara :

* Masuk kesitus penyedia link tersebut.
* Salin dan simpan daftar link tersebut sebagai file text (dalam aplikasi pengolah teks seperti notepad atau wordpad).
* Gunakan RapidHarvest, masuk menu [File]>[Import]>[FromText]
* Pilih file teks yang tadi telah dibuat dan disimpan.
* Klik OK, proses download akan berjalan secara otomatis.🙂

Rapidown (http://rapidown.com)
Rapidown dapat dikatakan aplikasi Rapidshare Download Manager terbaik apabila ditawarkan gratis tentunya🙂 , sayangnya aplikasi ini hanya ditawarkan gratis hanya selama 30 hari alias trial doang🙂 .
Tool ini memonitor clipboard dari komputer dan secara otomatis akan mengambil dan mendownload link dari Rapidshare, dan juga dapat men-download beberapa file sekaligus secara bersamaan bahkan dapat melanjutkan download file walaupun proses download terputus sebelumnya (secara otomatis melanjutkan download sebelumnya tanpa mengulang proses download dari awal)

Categories: Software, TIPS & TRICK
  1. 25 May 2009 at 18:07

    Laa😀 ini baru info yang oke !! makasih , tak bacanya lagi biar paham ….

    sama-sama mas, maksih dah kunjungi blog saya ini

  2. 26 May 2009 at 06:58

    hey !! nice post, thanks for the great info. i really appricate it.Thanks

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: