Home > SITUS FREEWARE, Situs Oke, Software, TIPS & TRICK > Perbedaan Menggunakan Blogdesk dan WLW 2009

Perbedaan Menggunakan Blogdesk dan WLW 2009

Blogdesk adalah salah satu pilihan saya menggunakan blog desktop. Memang karena tidak se-familiar dengan Windows Live Writer maka terjadi beberapa hal yang saya anggap kesulitan. Mungkin bagi pengguna yang sudah biasa kesulitan yang saya alami dianggap konyol🙂

Apa sih perbedaannya ?

Apa sih perbedaannya ?

Beberapa hal langsung terasa begitu menggunakan pertama kali Blogdesk. Dan saya harus memuji Blogdesk karena menyediakannya. Insert foto bisa dilakukan langsung dari Clipboard. Dan itu cukup menyenangkan. Kita bisa skrinsyut dengan mudah dan tinggal dipotong di blogdesk dan ditambah-tambah efek dan jreng! sudah bisa dihadirkan disini .. ya..

*
Kayaknya memang kekuatannya blogdesk adalah di pengelolaan image yang dengan mudah bisa memberikan efek yang sejauh ini belum disediakan oleh WLW.
*
Satu hal lagi yang menyenangkan dari blogdesk adalah kemampuannya menyimpan template. Ini sebenernya berguna banget buat yang seneng bikin signature. Atau punya pola tertentu untuk postingnya misalnya ada box dulu sebelum dilanjutkan dengan isi post sebenernya.
*
WLW punya pengaturan font, tapi punya Blogdesk mengatur sampai dengan background colornya. Cukup memudahkan bila hendak menegaskan kalimat-kalimat tertentu.
*
Ada beberapa fasilitas yg tampaknya cukup bermanfaat bila kita ingin blogging dengan serius semisal : Notebook, Frequently Phrase, Tags Generator yg bisa diakses dari menu Extra

Yak cukup puja-puji .. sekarang yg terasa kurang sreg ..

*
Yang terasa langsung kehilangan adalah tab souces untuk ngatur di kode html. Ini hanya bisa diakses dari F5 di keyboard .. kalaupun bisa dari menu jadi panjang urusannya .. hehehe
*
Kemudian sudah sulit diakses kode html-nya, button Justify tidak disediakan. grrhh .. kalo ini sama saya vital banget. Meskipun kemudian terpikir untuk bikin template dengan langsung sudah di-align justify .. saya tetap menggerutu karena buttonnya ngga ada ..🙂
*
More-nya ngga fleksibel bisa diatur .. lagi-lagi ini karena ngga bisa dilihat kodenya .. kali ini yang saya salahin karena pembagian tab yang ada di Blogdesk ini justru mengacu pada 3 bagian yang mungkin ada pada satu postingan : Bagian depan (Post), Bagian Isi (More) dan Excerpt (Kesimpulan).
*
Ngga ada fasilitas Tag yang sederhana. Ngga ada preview sebelum tayang. Ngga ada tabel.

Siapa yg punya pengalaman lain ?

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: