Home > TIPS & TRICK > Cara Mengatasi Aplikasi Trial

Cara Mengatasi Aplikasi Trial

Produsen software menyediakan berbagai aplikasi dengan lisensi bermacam-macam. Aplikasi disediakan dapat bersifat freeware, trial, shareware, full version, dll. Aplikasi trial sering diberikan oleh produsen kepada konsumen untuk menggunakan aplikasi tersebut dengan fitur seperti full version, akan tetapi memiliki jangka waktu pemakaian. Sehingga bila ingin menggunakan selamanya, kita harus membeli lisensi tersebut terlebih dahulu.

Jika masa penggunaan software trial version berakhir, maka kita tidak dapat menggunakan aplikasi tersebut kecuali jika kita membeli kode registrasi dari aplikasi tersebut. Namun, berbagai komunitas UnderGround kadang menyediakan berbagai lisensi bersifat bajakan dan berbagai program cracker dan patcer agar aplikasi tersebut menjadi full version. Tentunya tindakan tersebut bersifat ilegal, ini berarti kita telah menggunakan produk bajakan.

Kembali ke topik kita, yaitu cara mengatasi aplikasi trial agar dapat digunakan jika limit waktu telah habis. Tips ini berlaku pada beberapa software saja, maksudnya tidak semua aplikasi trial dapat diatasi dengan tips tersebut. Caranya adalah dengan mengganti tanggal yang terdapat pada PC/Laptop Anda dengan tanggal sebelum akhir dari masa penggunaan software tersebut berakhir ketika akan menjalankan aplikasi tadi. Kadang, dengan mendownload kembali apliksi tersebut dari situsnya kembali juga dapat mengatasi masalah ini (tidak semua).

Semoga bermanfaat.

Categories: TIPS & TRICK
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: