Home > Virus > Nama Worm Conflicker Menjadi Dagangan Virus Palsu

Nama Worm Conflicker Menjadi Dagangan Virus Palsu

• Dimanfaatkan untuk menipu penguna computer yang telah terinfeksi, cara lama muncul kembali

Worm Conflicker juga menyebarkan antivirus palsu Spyware Protect 2009 gratis. Dan memberikan informasi palsu agar dengan peringatan bahwa computer telah terinfeksi virus.
Seperti langkah worm atau penjualan antivirus palsu, biasanya suka menampilkan informasi bahwa computer telah terinfeksi virus. Buntutnya jelas, anda harus membayar untuk mendapatkan software antivirus Spyware Protect 2009.
Spyware Protect 2009 akan meminta $49.95, bila software tersebut dapat bekerja penuh

Lalu dari mana datangnya si software Spyware Protect 2009, dan mendadak bisa memberikan peringatan ke computer anda. Rupanya sebelum software tersebut dipasang, sebenarnya computer sudah didatangi oleh virus lain yang lebih dahulu masuk. Kaspersky sendiri sudah memberikan informasi tambahan, bahwa situs yang menyebarkan trojan Spyware Protect 2009 sudah ditutup.

Kejadian tersebut muncul pada tanggal 8 dan 9 April. Computer bisa terinfeksi Downloader.Win32.Kido (aka Conficker.c) melalui jaringan P2P. Virus akan meminta computer untuk mendownload file tertentu dan mengaktifkan via Botnet.
Ada 2 program yang didownload disebut sebagai FraudTool.Win32.SpywareProtect2009.s, diperkirakan penyebarnya berasal dari Ukraina. Program kedua yang menginfeksi computer disebut dengan Email-Worm.Win32.Iksmas.atz. Program kedua adalah jenis Worm seperti kels Waledac yang dikenal mampu mencuri data dan mengirim email sampah.

Categories: Virus
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: