Home > TIPS & TRICK > Untuk Blokir Boot Pemulihan Gratis

Untuk Blokir Boot Pemulihan Gratis

Anda tidak perlu membayar sedikit jumlah dolar untuk sembuh dari blok boot mode. Here it is folks:

AWARD Bootblock pemulihan:

Mengkonsletkan trik yang harus bekerja jika boot blok kode ini tidak rusak, dan tidak boleh jika / sb beralih digunakan ketika flashing the bios (bukan / wb beralih).

The 2 pin ke singkat untuk memaksa checksum kesalahan yang bervariasi dari chip ke chip. Tetapi ini biasanya tertinggi alamat-nomor pin (A10 dan di atas).

Ini adalah pin yang digunakan oleh sistem untuk membaca Sistem BIOS (original.bin untuk penghargaan v6), menghitung checksum ROM dan lihat apakah itu berlaku sebelum decompressing ke memori, dan kemudian membolehkan Bootblock POST melalui kontrol atas ke Sistem BIOS .

Anda hanya butuh untuk membodohi sistem menjadi percaya bahwa Sistem BIOS yang rusak. Anda melakukan ini dengan memberikan sistem anda sulit waktu membaca oleh mengkonsletkan Sistem BIOS yang tinggi alamat 2 pin. Dan apabila tidak dapat membaca dengan baik Sistem BIOS, ROM checksum Kesalahan terdeteksi “so to speak” dan pemulihan Bootblock diaktifkan.

Terkadang, kombinasi dari tinggi pin alamat tidak akan bekerja untuk memaksa sebuah checksum kesalahan dalam beberapa keripik, seperti saya Winbond W49F002U. Tapi yang # KAMI mengkonsletkan pin dengan nilai-alamat nomor pin (A17) bekerja dengan chip ini. Anda hanya harus experimentative jika Anda tidak nyaman dengan “flashing panas” atau “penggantian BIOS”.

Tetapi lebih untuk menghindari kerusakan pada keping jika anda tidak yakin yang benar pin ke singkat, mengukur potensial antara 2 pin oleh tegangan volt sementara pada sistem. Jika membaca tegangan nol (atau tidak sama sekali potensi), adalah aman untuk singkat ini pin.

Tapi jangan mengkonsletkan pin sementara pada sistem. Sebaliknya, daya bawah kemudian melakukan singkat, maka daya yang sampai saat masih mengkonsletkan. Dan secepat Anda mendengar 3 beep (1 panjang 2 pendek), menghapus singkat sekaligus sehingga otomatis reflashing dari Drive A dapat melanjutkan tanpa kesalahan (asumsi, anda harus autoexec.bat di dalamnya).

Tentang cara untuk melakukan mengkonsletkan, yang ujung obeng akan dilakukan. Tetapi dengan menit pin pada chip PLCC, I’m pretty nyaman tepat dengan ujung saya multi-tester tegangan volt atau pemeriksaan. Mengkonsletkan pin pada titik di mana mereka datang dari chip.

 

AMIBIOS Pemulihan bootblock:
1. Menyalin gambar BIOS dikenal bekerja untuk papan ke floppy dan mengganti nama untuk AMIBOOT.ROM.
2. Masukkan floppy dalam sistem anda floppydrive.
3. Power pada sistem sambil menahan tombol CTRL + Home. Lepaskan tombol bila Anda mendengar bunyi ‘bip’ dan / atau melihat cahaya yang datang pada floppy.
4. Hanya menunggu sampai Anda mendengar bunyi ‘bip’ 4. 4 beep adalah ketika mendengar reprogramming dari Sistem Blokir BIOS pergi succesfull, sehingga Anda dapat kemudian restart sistem anda.

Beberapa alternatif kunci yang dapat digunakan untuk memaksa update BIOS yang mudah (hanya Blokir Sistem akan diperbarui sehingga cukup aman):
CTRL + Home = mengembalikan kehilangan kode ke sistem blok dan jelas CMOS ketika pergi pemrograman ok.
CTRL + Page Up = hilang mengembalikan kode ke sistem blok dan jelas CMOS atau ketika DMI pemrograman pergi ok.
CTRL + Page Down = hilang mengembalikan kode ke sistem blok dan tidak jelas dan CMOS DMI daerah ketika itu pemrograman ok
Btw: alternatif tombol bekerja hanya dengan AMIBIOS 7 atau lebih tinggi (sehingga misalnya sebuah AMI 6,26 BIOS hanya dapat kembali dengan menggunakan tombol CTRL + Home).
Boot Blokir Pemulihan secara GRATIS

************************************************
Blackout Berkedip
*************************************************

Recovering yang Corrupt AMI BIOS chip
Dengan motherboard yang menggunakan BOOT Blokir BIOS adalah mungkin untuk mendapatkan kembali BIOS yang rusak karena BOOT Blokir bagian BIOS, yang bertanggung jawab untuk booting komputer tetap unmodified. Ketika sebuah AMI BIOS korup menjadi sistem akan mulai muncul, namun tidak akan muncul di layar, maka disket cahaya akan datang dan sistem akan mengakses floppy drive berulang kali. Jika motherboard Anda memiliki slot ISA dan anda memiliki kartu video lama ISA lying around, menempatkan kartu ISA video di sistem anda dan menghubungkan monitor. The BOOT Blokir bagian BIOS hanya mendukung kartu ISA video, jadi jika anda tidak memiliki kartu video atau ISA Anda Motherboard tidak ada slot ISA, anda harus mengembalikan BIOS anda buta, tanpa monitor untuk menunjukkan apa yang terjadi .

AMI yang telah terintegrasi ke dalam pemulihan rutin BOOT blok BIOS, yang dalam hal menjadi rusak BIOS dapat digunakan untuk mengembalikan BIOS yang berfungsi untuk negara. Rutin disebut bila SISTEM blok BIOS kosong. Proses pembaikan rutin akan mengakses floppy drive mencari nama file BIOS AMIBOOT.ROM, ini adalah mengapa disket cahaya datang dan drive spins. Jika berkas ditemukan itu dimuat ke dalam SISTEM blok BIOS untuk mengganti informasi yang kurang. Untuk mengembalikan BIOS anda hanya bekerja BIOS menyalin file ke sebuah disket dan nama itu AMIBOOT.ROM, kemudian memasukkannya ke dalam komputer sedangkan daya aktif. Disket yang tidak perlu atau bootable berisi utilitas flash. Setelah sekitar empat hari sistem akan berbunyi empat kali. Keluarkan disket dari drive dan reboot komputer. BIOS sekarang harus dikembalikan.

Recovering yang Corrupt AWARD BIOS
AWARD BIOS dengan proses yang sama tetapi masih sedikit berbeda. Kembali ke sebuah AWARD BIOS anda perlu membuat sebuah disket bekerja dengan file BIOS. Format BIN, sebuah utilitas flash AWARD dan AUTOEXEC.BAT file. AWARD BIOS tidak akan secara otomatis mengembalikan BIOS informasi kepada SISTEM Blokir untuk alasan ini anda perlu menambahkan perintah yang diperlukan untuk flash BIOS di AUTOEXEC.BAT file. Sistem akan menjalankan AUTOEXE.BAT file, yang pada gilirannya akan flash BIOS. Hal ini cukup mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu diambil.

Buat sebuah disket bootable
Salin file BIOS dan utilitas flash ke disket
Buat file teks dengan teks standar editor dan tambahkan baris berikut

@ ECHO OFF
FLASH763 BIOSFILE.BIN / py

Dalam contoh di atas saya dengan asumsi bahwa Anda menggunakan utilitas flash FLASH763.EXE. Anda perlu mengganti FLASH763 dengan nama apapun utilitas flash yang anda gunakan, dan mengganti BIOSFILE.BIN dengan nama file BIOS yang anda gunakan. Anda juga perlu mengubah ‘/ py’ untuk apa perintah ini untuk utilitas flash ke program BIOS secara otomatis tanpa campur tangan pengguna. Jika anda tidak tahu perintah untuk secara otomatis flash BIOS anda ketik nama utilitas flash dengan spasi dan kemudian? utilitas untuk menampilkan layar bantuan. Bantuan layar harus pecify perintah secara otomatis beralih ke flash BIOS anda. Jika Anda menggunakan utilitas FLASH763.EXE maka secara otomatis beralih ke flash BIOS anda adalah ‘/ py’.

Categories: TIPS & TRICK
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: