Home > Info Film Baru > Harry Potter and the Half-Blood Prince, Tahun Keenam yang Penuh Kejutan

Harry Potter and the Half-Blood Prince, Tahun Keenam yang Penuh Kejutan

Tahun ini adalah tahun keenam Harry Potter di sekolah Hogwards sekaligus menjadi tahun yang penuh kejutan baginya. Pertama, karena kedatangan guru baru di sekolah Hogwards, Horace Slughorn yang ternyata ingin memanfaatkan Harry. Lalu Harry juga menemukan buku racun yang bisa digunakan untuk menemukan identitas pangeran berdarah campuran yang sangat misterius dimana sang pangeran ternyata diceritakan hampir di semua halaman. Buku ini juga mengajarkan kepada Harry cara untuk meningkatkan kemampuan kerja dari racun tersebut, dan juga beberapa mantra yang bisa dipakai untuk menolong namun sekaligus membahayakan.

Harry pun mulai mengambil les privat dengan Professor Dumbledore dan berharap mereka berdua dapat menemukan jalan mengalahkan Vordemort. Akhirnya Harry dan Dumbledore menemukan sihir hitam menyeramkan yang mereka gunakan untuk melakukan pembalasan kepada Vordemort. Selain Vordermort, Harry juga disibukkan dengan aksi mencurigakan Draco Malfoy, yang selalu mengganggu aktivitasnya di sekolah. Harry berasumsi Vordermorts ikut terlibat didalamnya.

Tidak seru rasanya jika tidak ada bumbu kisah cinta di film Harry Potter. Di film keenam ini, Harry Potter berkenalan dengan seorang gadis baru, Lavender Brown, yang ternyata adalah murid Gryffindor. Harry menyadari jika ia sebenarnya jatuh cinta dengan kakak sahabatnya, Ginny Weasley, yang sayangnya malah mengencani teman sekelas Harry, Dean Thomas. Sementara Harry mengejar cinta Ginny, Sahabatnya Ron malah berhubungan dengan Lavender, cinta segi banyak ini memberikan warna lain yang membuat film ini jadi terkesan nyata.

Film Harry Potter and the Half-Blood Prince disutradarai oleh David Yates, sutradara film kelima Harry Potter, Harry Potter and the Order of the Phoenix. Sedangkan skenarionya ditulis oleh Steve Kloves penulis cerita untuk keempat film sebelumnya (kecuali film keempat). David Yates beruntung terpilih kembali untuk menyutradarai film Harry Potter, padahal banyak sutradara yang ditawari pekerjaan tersebut dan para sutradara Harry Potter sebelumnya juga tertarik untuk kembali menyutradarai film yang selalu laku di pasaran ini.

Sisi istimewa dari film ini adalah adanya adegan 3D berdurasi kurang dari 25 menit. Jika kelima film sebelumnya difilmkan di UK, film kali ini digarap di New Zealand mengingat kondisi iklim yang lebih bersahabat dan juga karena kurangnya biaya untuk mengerjakan di Skotlandia. Film berdurasi 153 menit ini, adalah film Harry Potter terpanjang ketiga setelah Chamber of Secrets yang berdurasi 161 menit dan Goblet of Fire, 157 menit. Nikmati keindahansoundtrack di film ini, diisi oleh composer Nicholas Hooper yang sebelumnya juga mengisi scoring di Harry Potter and the Order of the Phoenix, kali ini ia bekerjasama dengan John William’s Hedwig Theme. Semua unsur tersebut makin menambah keindahan film ini. Wingardium lavoisa…. sim salabim abrakadabra alakazam…. Selamat berpetualang lagi dunia Harry Potter yang menakjubkan…. (ind)

 

Sumber : http://www.21cineplex.com/

Categories: Info Film Baru
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: