Home > Info Film Baru > LAST CHANCE HARVEY : Bercinta di Usia Senja

LAST CHANCE HARVEY : Bercinta di Usia Senja

Ungkapan “life begin at 40” tampaknya tidak selamanya benar. Pada beberapa orang, setelah umur 40 tahun merupakan titik menurun dari puncak kulminasi, bisa jadi ia malah kehilangan karier yang telah dibangunnya setelah bertahun-tahun, tidak lagi terlibat dalam ikatan pernikahan dan juga harus merasa sendirian serta kesepian.

Itulah yang dialami oleh Harvey (Dustin Hoffman) seorang penulis jingle lagu di New York yang mengubur hidupnya dalam kesepian setelah bercerai dari istrinya yang memilih untuk menikah lagi. Suatu hari ia pergi ke London karena putrinya Susan (Liane Balaban) akan segera menikah. Namun betapa hancur hati Harvey ketika Susan mengatakan kalau ia telah meminta ayah tirinya sebagai pendamping di altar pelaminan.

Kenyataan pahit itu membuat Harvey memutuskan kembali ke New York dan mengurus pekerjaannya. Sialnya Harvey ketinggalan pesawat hingga ia pun terpaksa dipecat. Saat sedang merasa terpuruk, Harvey bertemu dengan Kate (Emma Thompson) seorang karyawan airport yang selalu merasa hidupnya serba membosankan. Rasa kesepianlah yang mendekatkan keduanya sampai akhirnya Kate berhasil meyakinkan Harvey untuk datang ke upacara pernikahan Susan. Harvey setuju dengan satu syarat, Kate harus ikut bersamanya. Berhasilkah Harvey mendapat kesempatan terakhir untuk jatuh cinta dan meraih kembali perhatian dari puterinya?

Film ini terbilang unik karena menggambarkan percintaan saat usia tidak muda lagi. Tidak ada rayuan gombal ataupun setangkai mawar. Cinta sudah berjalan secara implisit bukan lagi eksplisit. Dipermanis dengan pesona keindahahan sungai Thames di London dengan musik latar yang manis dan elegan akan membawa anda melayang menjelajahi hati yang sedang jatuh cinta ala Harvey dan Kate.

Film yang ditulis dan diarahkan oleh sutradara Joel Hopkins ini berhasil menghantarkan Dustin Hoffman dan Emma Thompson meraih nominasi Best Actor dan Best Actress pada ajang Golden Globe Award 2008 lalu. Awalnya sang sutradara cukup lama duduk berdiskusi untuk membujuk Emma agar mau tampil dalam film ini. Untunglah kegigihan Joel membuahkan hasil, sehingga kita bisa menyaksikan kembali duet aktor dan aktris peraih Oscar ini sejak duet pertama mereka lewat film Stranger Than Fiction di tahun 2006.

 

Sumber : http://www.21cineplex.com

Categories: Info Film Baru
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: