Home > Info Film Baru > STAR TREK : Menghadirkan Orang Indonesia

STAR TREK : Menghadirkan Orang Indonesia

Film yang memiliki penggemar fanatik cukup besar di dunia, Star Trek, hadir kembali. Di Amerika dan negara lainnya, film yang disutradarai oleh J.J Abrams ini sudah tayang perdana pada 8 Mei 2009. Kali ini Star Trek menampilkan pemain yang berbeda seperti, Chris Pine sebagai James T. Kirk, Leonard Nimoy sebagai Spock tua, Zachary Quinto sebagai Spock, Jacob Kogan bermain sebagai Spock anak-anak, Karl Urban sebagai Dr. Leonard “Bones” McCoy, Simon Pegg sebagai Montgomery “Scotty” Scott, Zoe Saldana sebagai Nyota Uhura, John Cho sebagai Hikaru Sulu, Anton Yelchin sebagai Pavel Chekov, Eric Bana sebagai Captain Nero, Bruce Greenwood sebagai Christopher Pike, Ben Cross sebagai Sarek, Ayah Spock, Winona Ryder sebagai Amanda Grayson, ibu Spock, dan Chris Hemsworth sebagai George Samuel Kirk Sr.

Star Trek sempat hits serialnya di Indonesia tahun 1990-an. Serial TV karya Gene Roddenberry ini menceritakan mengenai petualangan luar angkasa para awak USS Enterprise yang dipimpin oleh Kapten Jean Luc Picard. Sebetulnya film ini sudah ada dari tahun 1966 dan telah memiliki ribuan penggemar di seluruh dunia dari berbagai umur.

Tidak hanya melalui serial televisi Star Trek berhasil mendulang penggemar, layar lebar pun turut andil. Sampai saat ini film tersebut telah di produksi sebanyak 10 layar lebar yaitu Star Trek: The Motion Picture (1979), Star Trek II: The Wrath of Khan (1982), Star Trek III: The Search for Spock (1984), Star Trek IV: The Voyage Home (1986), Star Trek V: The Final Frontier (1989), Star Trek VI: The Undiscovered Country (1991), Star Trek Generations (1994), Star Trek: First Contact (1996), Star Trek: Insurrection (1998), dan Star Trek Nemesis (2002).

Film Star Trek merupakan film yang sangat inspiratif dan menggugah pemikiran untuk lebih luas memandang kehidupan, karena petualangan Kapal Bintang Enterprise ini beroperasi di galaksi yang tidak ada batasnya. Untuk itu setiap kisah dan cerita dalam tiap episode film ini tidak bisa sembarang dibuat, perlu referensi sains yang diteliti lebih dahulu.

Selain layar lebar, film ini juga merambah video games. Cryptic Studios telah menghadirkan game Star Trek versi online. Tidak luput versi pc, playStation 3 dan Xbox 360 juga diproduksi. iPhone dan iPod Apple nampaknya tidak mau ketinggalan, karena perusahaan video games, Electronic Arts (EA) telah merilis game Star Trek untuk kedua gadget tersebut.

Satu lagi yang istimewa dari film ini, khususnya bagi warga Indonesia. Karena Tania Gunadi yang nota bene orang Indonesia kelahiran bandung 1983, turut bermain meskipun sebagai cameo. Perempuan yang sudah lama tinggal di USA ini sebelumnya pernah bermain di Film Perfect (2004) dan Go Figure (2005) produksi Disney. Tidak hanya itu Tania beberapa kali menjadi bintang tamu di serial Boston Public, Even Stevens, dan It’s Always Sunny in Philadelphia.

 

Sumber : http://www.21cineplex.com

Categories: Info Film Baru
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: