Home > TIPS & TRICK > Jauhkan File Pribadi

Jauhkan File Pribadi

Judul Posting Yang Aneh Ya…he.he.he……

Jika anda ingin mengenkripsi isi dari setiap file atau direktori, Windows XP Pro will do the trick, asalkan Anda mengaktifkan NTFS pada harddisk anda. Untuk mengenkripsi file, klik kanan link tersebut untuk membuka jendela yang Properties. Klik tombol Advanced, kemudian pada kotak dialog Advanced Atribut klik Enkripsikan aman untuk isi data. Ini akan mengenkripsi file (baik menggunakan DES yang menggunakan 56-bit kunci di masing-masing 64-bit blok data, atau 3DES, yang menggunakan 56-bit kunci tiga kali pada masing-masing 64-bit blok data), dan akan memberikan sertifikat baru untuk Anda. Sertifikat ini merupakan kunci, jika Anda menginstal ulang Windows atau kehilangan account pengguna Anda, Anda akses ke file yang dienkripsi akan hilang juga. Anda perlu mengekspor sertifikat mereka kembali ke atas: Untuk petunjuk rinci, cari di ekspor sertifikat pada Windows Help.

Windows XP tidak meminta Anda untuk memasukkan sandi Anda saat Anda membuka file yang dienkripsi. Setelah Anda login ke sesi, dienkripsi file tersebut tersedia untuk anda dan orang yang berjalan ke atas sistem anda untuk melihat.

Windows XP Home tidak mendukung metode ini. Kedua XP Home dan XP Pro, namun memungkinkan Anda membuat password-file yang dilindungi. Untuk melakukannya, klik-kanan pada file yang diinginkan dan pilih Kirim Untuk | Compressed (zipped) Folder. Buka hasil folder dan pilih Tambah Sandi dari menu File; menghapus file aslinya. Perlu diketahui bahwa enkripsi ini relatif lemah. Seharusnya menghalangi kasual pengguna tetapi tidak akan mencalonkan diri banyak yang memerangi seseorang ditentukan ke hack it apart.

Categories: TIPS & TRICK
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: