Home > TIPS & TRICK > Jenis-jenis File yang Terdapat di Komputer

Jenis-jenis File yang Terdapat di Komputer

CAM —
J cam adalah teater rip biasanya dilakukan dengan kamera video digital. A mini tripod kadang-kadang digunakan, tetapi banyak waktu ini wont mungkin, sehingga membuat kamera goyang. Penempatan tempat duduk juga tidak selalu siaga, dan mungkin film dari sudut. Jika dipotong dengan baik, hal ini sulit untuk kirim kecuali ada teks pada layar, tetapi banyak kali ini adalah kiri berbatasan dengan segitiga atas dan bawah layar. Suara yang diambil dari onboard mikrofon dari kamera, dan khususnya di comedies, tawa sering bisa mendengar selama film. Karena faktor-faktor ini kualitas gambar dan suara biasanya cukup miskin, tetapi kadang-kadang kita beruntung, dan teater akan cukup kosong dan sinyal yang cukup jelas akan didengarkan.

TELESYNC (TS) – J telesync sama spec sebagai CAM kecuali menggunakan sumber audio eksternal (kemungkinan besar audio jack di kursi untuk susah mendengar orang). J langsung sumber audio tidak menjamin kualitas audio yang bagus sumber, karena banyak latar belakang kebisingan dapat terganggu. Banyak yang kali telesync adalah film di bioskop atau kosong dari proyeksi booth dengan kamera profesional, memberikan kualitas gambar yang lebih baik. Rentang kualitas secara drastis, memeriksa sampel sebelum men-download penuh lepaskan. Persentase yang tinggi adalah Telesyncs Cams yang telah mislabeled.

 

TELECINE (TC) —
J telecine mesin salinan film digital dari gulungan. Suara dan gambar harus sangat baik, namun karena peralatan yang terlibat dan telecines biaya yang cukup jarang. Umumnya film akan benar dalam aspek rasio, meskipun 4:3 telecines sudah ada. A great contoh adalah JURASSIC PARK 3 TC dilakukan tahun lalu. TC tidak boleh dengan TimeCode, yang merupakan counter terlihat pada layar sepanjang film.

 

SCREENER (SCR) —
A pre VHS tape, dikirim ke sewa toko, dan berbagai tempat lain untuk menggunakan promosi. J screener disertakan pada VHS tape, dan biasanya di 4:3 (full screen) a / r, walaupun letterboxed screeners kadang-kadang ditemukan. Utama mengundurkan diri adalah “jantung” (pesan yang Scrolls terakhir di bagian bawah layar, dengan hak cipta dan anti-menyalin nomor telepon). Selain itu, jika ada tape berisi nomor seri, atau tanda-tanda yang dapat mengakibatkan sumber tape, ini harus diblokir, biasanya dengan tanda hitam di bagian atas. Hal ini kadang-kadang hanya untuk beberapa detik, namun sayangnya pada beberapa salinan ini akan berlangsung selama film, dan beberapa dapat cukup besar. Tergantung pada peralatan yang digunakan, kualitas screener dapat mulai dari yang sangat baik jika dilakukan dari MASTER menyalin, ke sangat miskin jika dilakukan pada tua miskin melalui perekam VHS ambil peralatan disalin pada tape. Paling screeners ditransfer ke VCD, tapi beberapa upaya telah terjadi di SVCD, beberapa mencari lebih baik dari orang lain.

 

DVD-SCREENER (DVDscr) Sama-premis sebagai screener, tapi ditransfer a DVD. Letterbox biasanya, namun tanpa tambahan DVD yang akan berisi ritel. Jantung yang tidak biasa di bar hitam, dan akan mengganggu tampilan. Jika ripper mempunyai keterampilan, yang DVDscr harus sangat baik. Biasanya ditransfer ke SVCD atau DivX / XviD.

 

DVDRip – Salinan final dirilis DVD. Jika mungkin ini dilepaskan PRA eceran (misalnya, Star Wars episode 2) lagi, harus sangat berkualitas. DVDrips dirilis dalam SVCD dan DivX / XviD.

 

VHSRip-ditransfer a retail VHS, mainly skating / sports video dan XXX releases.

 

TVRip-TV episode yang baik dari Network (capped digital menggunakan kabel / satelit kotak yang lebih baik) atau PRA-AIR dari satelit feed mengirimkan program ke jaringan sekitar beberapa hari sebelumnya (tidak berisi “anjing” tetapi kadang-kadang ada film dll) Beberapa program seperti WWF Raw Is War berisi ekstra bagian, dan “gelap cocok” dan kamera / komentar tes disertakan pada rips. PDTV is capped dari kartu PCI TV digital, umumnya memberikan hasil terbaik, dan kelompok cenderung SVCD dalam rilis ini. VCD / SVCD / DivX / XviD rips yang didukung oleh semua TV scene.

 

WORKPRINT (WP)-J workprint adalah salinan film yang belum selesai. Dapat hilang pemandangan, musik, dan kualitas dapat berkisar antara sangat baik ke sangat miskin. Beberapa WPs sangat berbeda dengan akhir cetak (Pria Dalam Black hilang semua aliens, dan pelaku di tempat mereka) dan lain-lain dapat berisi adegan ekstra (Jay dan Silent Bob). WPs dapat nice tambahan koleksi sekali akhir berkualitas baik telah didapatkan.

 

DivX Re-Enc DivX J-ulang enc adalah sebuah film yang telah diambil dari sumber VCD asli, dan re-encoded menjadi kecil DivX file. Paling sering ditemukan di file sharers, ini biasanya diberi label seperti Film.Name.Group (1of2) dll common grup SMR dan TND. Ini adalah tidak benar-benar layak download, kecuali jika anda tidak yakin bahwa film u 200MB hanya menginginkan salinan itu. Menghindari umumnya.

 

Watermarks —
Banyak berasal dari film-film Asia Silvers / PDVD (lihat di bawah) dan ini adalah tagged oleh orang-orang yang bertanggung jawab. Biasanya dengan huruf / inisial atau logo sedikit, biasanya di salah satu sudut. Paling terkenal adalah “Z” “A” dan “Globe” watermarks.

 

Asian Silvers / PDVD —
Ini adalah film mengibarkan oleh timur bootleggers, dan ini biasanya dibeli oleh beberapa kelompok untuk menempatkan sebagai mereka sendiri. Silvers sangat murah dan mudah tersedia di banyak negara, dan mudah untuk memperlihatkan rilis, itulah yang sangat banyak di tempat pada saat ini, terutama dari kelompok-kelompok kecil yang tidak berlangsung lebih dari beberapa rilis . PDVDs adalah hal yang sama ditekan ke DVD. Mereka telah dipindahkan sub judul, dan kualitas biasanya lebih baik daripada silvers. Ini adalah kerabit DVD seperti biasa, tetapi biasanya dirilis sebagai VCD.

 

 

Format

VCD —
VCD adalah dasar format mpeg1, dengan Kecepatan bit konstan dari 1150kbit pada resolusi 352×240 (NTCS). VCDs biasanya digunakan untuk menurunkan kualitas transfer (CAM / TS / TC / Screener (VHS) / TVrip (analog) untuk memperkecil ukuran file, dan sesuai sebanyak satu disk mungkin. Kedua VCDs dan dalam waktu yang SVCDs menit, daripada MB, jadi ketika melihat sebuah mpeg, mungkin muncul lebih besar dari kapasitas disk, dan pada kenyataannya u can fit 74min pada CDR74.

 

SVCD —
SVCD adalah berdasarkan mpeg2 (sama dengan DVD) yang memungkinkan variabel-bit rates sampai 2500kbits pada resolusi 480×480 (NTSC) yang kemudian menjadi decompressed aspek rasio 4:3 ketika diputar ulang. Karena variabel-bit menilai, panjang Anda dapat muat di satu CDR tidak tetap, tetapi umumnya antara 35-60 menit adalah yang paling umum. Untuk mendapatkan yang lebih baik SVCD encode menggunakan variabel-bit rates, penting untuk menggunakan beberapa “melewati”. ini akan membawa banyak lagi, tetapi hasilnya jauh jelas.

 

XVCD / XSVCD —
Ini pada dasarnya VCD / SVCD yang tidak menuruti “aturan”. They are both mampu resolusi lebih tinggi dan harga-bit, tetapi semua tergantung pada pemutar apakah disk dapat diputar. X (S) VCD are total non-standar, dan biasanya untuk rumah-cemerlang oleh orang-orang yang tidak berniat untuk melepaskan mereka.

 

KVCD untuk lardo4life Thanks for the info
KVCD merupakan modifikasi ke standar MPEG-1 dan MPEG-2 dan struktur GOP Quantization Matrix. Layanan ini memungkinkan Anda untuk membuat lebih dari 120 menit di dekat DVD kualitas video, tergantung pada material, pada satu 80 menit CD-R/CD-RW. Kami telah menerbitkan spesifikasi sebagai KVCDx3 ini, kami resmi resolusi yang memproduksi 528×480 (NTSC) dan 528×576 (PAL) MPEG-1 variabel bit rate video, dari 64Kbps ke 3000 Kbps. Menggunakan resolusi 352×240 (NTSC) atau 352×288 (PAL), mungkin untuk encode video hingga ~ 360 menit dari kualitas VCD dekat pada satu menit 80 CD-R. Mpeg file yang dibuat akan kembali bermain di paling modern standalone DVD players. Anda harus membakar KVCD file MPEG sebagai non-standar VCD atau non-standar SVCD (tergantung pada pemutar) dengan Nero atau VCDEasy.

 

DivX / XviD —
DivX adalah format multimedia yang dirancang untuk platform. Menggunakan dua codec, rendah satu gerakan, satu gerakan tinggi. film yang paling lama encoded rendah dalam gerakan saja, dan mereka mempunyai masalah dengan gerakan terlalu tinggi. Metode yang dikenal sebagai SBC (Smart-Bit menilai Control) yang dikembangkan codec aktif di panggung encoding, membuat lebih baik cetak. Format Ana adalah gaib dan yang bit-rate/resolution yg dpt. Karena semakin tinggi pengolahan daya yang diperlukan, dan berbagai codec untuk pemutaran, dan tidak mungkin kita akan melihat sebuah DVD player mampu memutar DivX untuk cukup lama, jika di semua. Ada dalam pembangunan yang diharapkan mampu, tetapi tidak pernah timbul. Mayoritas PROPER DivX rips (not Re-Encs) ini diambil dari DVD, dan biasanya sampai di 2hours berkualitas dapat per disc. Berbagai codec ada, yang paling populer yang asli dan baru Divx3.11a XviD codec.

 

CVD —
CVD adalah kombinasi dari format VCD dan SVCD, dan biasanya didukung oleh mayoritas dari pemutar DVD. Mendukung MPEG2 bit-angka SVCD, melainkan menggunakan resolusi 352×480 (NTSC) sebagai horisontal resolusi umumnya kurang penting. Saat ini tidak ada kelompok rilis di CVD.

 

DVD-R —
Adalah merekam DVD solusi yang seolah-olah menjadi yang paling populer (dari DVD-RAM, DVD-R dan DVD + R). ia berpendapat 4.7gb data per sisi, dan double sided disk yang tersedia, sehingga dapat terus discs hampir 10GB dalam beberapa keadaan. SVCD mpeg2 gambar harus diubah sebelum mereka dapat dibakar ke DVD-R dan diputar berhasil. DVD> DVDR salinan yang memungkinkan, tapi kadang-kadang tambahan / bahasa harus dibuang ke dalam tongkat yang tersedia 4.7gb.

 

MiniDVD —
MiniDVD / cDVD sama sebagai format DVD melainkan pada standar CDR / CDRW. Karena tingginya resolusi / bit-harga, yang mungkin hanya cocok untuk sekitar 18-21 menit dari panjangnya per disk, dan format yang hanya kompatibel dengan beberapa pemain.

 

 

Misc Info

Daerah Coding —
Ini dirancang untuk menghentikan orang-orang Amerika membeli DVD dan menonton mereka sebelumnya di negara-negara lain, atau untuk film-film di mana dunia tua penyaluran ditangani oleh berbagai perusahaan. Banyak pemain dapat menjadi hacked dengan chip, atau melalui remote untuk menonaktifkan ini.

 

RCE —
RCE (Regional Coding Enhancement) dirancang untuk mengatasi “Multiregion” pemain, namun memiliki banyak kesalahan dan diatasi. Sangat sedikit Judul RCE encoded sekarang, dan sangat tak populer.

 

Macrovision —
Macrovision adalah salinan perlindungan yang digunakan pada kebanyakan DVD komersial. Its a sistem akan menampilkan baris yang gelap dan salinan dari foto yang dibuat oleh VHS mengirim sinyal tidak dapat memahami. Beberapa pemutar DVD (misalnya Dansai 852 dari Tescos) have a secret menu dimana anda dapat menonaktifkan macrovision, atau “video stabaliser” tentang biaya 30UKP dari Maplin (www.maplin.co.uk)

 

NTSC / PAL —
NTSC dan PAL adalah dua standar utama yang digunakan di seluruh dunia. NTSC memiliki frame rate yang lebih tinggi daripada pal (29fps dibanding 25fps) tetapi PAL memiliki resolusi meningkat, dan memberikan a umumnya curang gambar. Bermain NTSC PAL discs pada sistem tampaknya banyak lebih mudah daripada sebaliknya, yang merupakan kabar gembira bagi Brits An RGB diaktifkan scart memimpin akan memainkan sebuah gambar NTSC penuh warna modern pada kebanyakan tv set, tapi ini untuk merekam ke VHS tape, Anda harus dikonversi ke PAL50 (PAL60 tidak seperti kebanyakan DVD players do.) Ini adalah salah satu yang dicapai oleh mahal converter box (di daerah sebesar £ 200 +) yang onboard converter (seperti Dansai 852 / tertentu Daewoos / Samsung 709) atau menggunakan Dunia Standarisasi VCR yang dapat merekam dalam format.

 

Berita Situs —
Umumnya ada 2 situs berita untuk film rilis untuk P2P dan mereka adalah:

nForce – Bantuan VCD
Kode:
http://www.vcdhelp.com/

Kode:
http://www.nforce.nl.

 

Tentang File Release

RARset —
Film yang sudah disediakan dalam bentuk rar, apakah para v2 (rar>. Rxx) atau v3 (part01.rar> partxx.rar) formulir.

 

BIN / cue —
VCD dan SVCD film ekstrak akan memberikan BIN / cue. Dimuat. Cue ke notepad dan pastikan baris pertama hanya berisi nama file, dan tidak ada jalur informasi. Kemudian mengambil kiu ke Nero / etc CDRWin dan ini akan membakar VCD / SVCD dengan benar. TV rips dirilis sebagai MPEG. DivX file tersebut hanya plain DivX -. AVI

 

NFO —
NFO file yang disertakan dengan setiap film untuk mempromosikan grup tersebut, dan memberikan informasi umum tentang rilis, seperti format, sumber, ukuran, dan semua catatan yang mungkin digunakan. Mereka juga digunakan untuk merekrut anggota dan memperoleh perangkat keras untuk grup.

SFV —
Juga diberikan untuk setiap disk merupakan SFV file. Ini dipakai terutama pada tingkat situs untuk memeriksa setiap file yang telah di-upload dengan benar, tetapi juga berguna bagi mereka yang men-download untuk memeriksa mereka semua file, dan CRC adalah benar. Suatu program seperti pdSFV atau hkSFV dibutuhkan untuk menggunakan file-file ini.

 

 

Usenet Informasi

Akses —
Untuk mendapatkan ke newsgroup, Anda akan memerlukan server berita. Sebagian besar ISP pasokan satu, tetapi ini biasanya miskin ingatan (jumlah waktu file tersebut di server untuk) dan miskin completition (jumlah file yang di sana). Untuk pelayanan terbaik, premium news server harus dibayar, dan ini akan selalu ada pembatasan bandwith di tempat.

 

Software —
Anda akan memerlukan berita untuk mengakses file dalam binary newsgroup. Ada banyak pembaca yang berbeda, dan biasanya sampai pendapat pribadi yang terbaik. Xnews / forte Agen / BNR 1 / BNR adalah satu di antara 2 pilihan yang populer. Outlook memiliki kemampuan untuk membaca newsgroup, tetapi tidak dianjurkan untuk menggunakannya.

 

Format —
Usenet posting seringkali sama dengan yang tercantum pada VCDQUALiTY (yakni, disentuh grup rilis), namun Anda harus memeriksa file dan keterangan untuk memastikan Anda mendapatkan apa yang kamu akan mendapatkan. Rilis umumnya harus turun di. Rar set. Posting biasanya akan mengambil lebih dari satu hari yang akan diupload, dan dapat menyebar sampai seminggu.

 

PAR file —
Serta. Rxx file, Anda juga akan melihat file tercantum sebagai .pxx / .par. Ini adalah paritas file. Paritas file usenet posting di umum, karena banyak kali, akan ada setidaknya satu atau dua file rusak pada beberapa server. J paritas file dapat digunakan untuk menggantikan ANY ONE file yang hilang dari rar ditetapkan. Semakin PAR file yang ada, semakin banyak file yang dapat diganti. Anda akan membutuhkan sebuah program bernama SMARTPAR ini.

 

 

Tag pemandangan

PROPER —
Karena pemandangan aturan, siapapun rilis pertama Telesync yang telah memenangkan perlombaan (misalnya). Tetapi jika kualitas rilis yang cukup miskin, jika kelompok lain memiliki telesync lain (atau sumber yang sama dalam kualitas yang lebih tinggi) maka tag PROPER yang ditambahkan pada folder untuk menghindari being duped. PROPER adalah yang paling subjektif tag pada adegan, dan banyak orang akan umumnya memperdebatkan apakah PROPER adalah lebih baik daripada yang asli lepaskan. Banyak kelompok rilis PROPERS hanya dari kenekatan karena kehilangan perlombaan. J alasan PROPER harus selalu dimasukkan dalam NFO.

 

Subbed —
Dalam kasus yang VCD, jika rilis adalah subbed, ia biasanya berarti telah keras encoded subtitles dibakar sepanjang film. Biasanya ini di Malaysia / Cina / thai etc, dan kadang-kadang ada dua bahasa yang berbeda, yang dapat mengambil tempat yang cukup besar di layar. SVCD dapat beralih mendukung sub judul, sehingga beberapa DVDRips dirilis dapat beralih dengan subs. Ini akan disebutkan di NFO file jika disertakan.

 

UNSUBBED —
Ketika sebuah film memiliki subbed rilis di masa lalu, sebuah rilis Unsubbed dapat dilepaskan

TERBATAS —
Sebuah film terbatas berarti ia telah menjalankan teater yang terbatas, umumnya tersebut dalam waktu kurang dari 250 bioskop, film-film umumnya lebih kecil (seperti rumah seni film) yang dirilis sebagai terbatas.

 

Internal —
Rilis internal dilakukan karena beberapa alasan. DVD classic kelompok yang banyak. Internal. rilis, karena dupe’d wont be on it. Juga menurunkan kualitas theater rips dilakukan internal agar tidak menurunkan reputasi kelompok, atau karena jumlah rips sudah dilakukan. Internal lepaskan tersedia seperti biasa pada kelompok situs afiliasi, tetapi mereka tidak dapat diperdagangkan ke situs lain tanpa permintaan dari situs ops. Beberapa rilis internal masih berhamburan ke bawah IRC / Newsgroups, ini biasanya tergantung pada gelar dan popularitas. Pada awal tahun orang yang diarahkan ke Centropy terjadi “internal”. Hal ini dimaksudkan grup melepaskannya hanya menonton mereka dan anggota situs ops. Ini adalah dalam konteks yang berbeda dengan definisi biasa.

 

STV —
Untuk straight video. Tidak pernah dirilis di bioskop, dan karena itu banyak situs yang tidak membolehkan ini.

 

LAIN TAGS —

* WS * for widescreen (Letterbox)
* FS * untuk fullscreen.

 

RECODE —
J recode adalah merilis versi sebelumnya, biasanya disaring melalui TMPGenc untuk menghapus sub judul, memperbaiki warna dll Sementara mereka bisa melihat lebih baik, dan tidak memandang sebagai kelompok atas sangat diharapkan untuk mendapatkan sumber-sumber mereka sendiri.

 

REPACK —
Jika grup releases a bad rip, mereka akan melepaskan Repack yang akan memperbaiki masalah.

 

NUKED —
Sebuah film dapat nuked karena berbagai alasan. Masing-masing situs akan nuke mereka untuk melanggar aturan (seperti “Tidak Telesyncs”), tetapi jika memiliki film yang sangat wrong with it (no soundtrack for 20mins, CD2 salah film / game dll) maka akan terjadi global senjata nuklir, dan perdagangan orang di situs itu akan kehilangan kredit. Nuked film masih dapat mencapai sumber-sumber lain seperti p2p/usenet, namun ide yang baik untuk memeriksa mengapa ia nuked pertama dalam kasus tersebut. Jika sebuah kelompok menyadari ada sesuatu yang salah, mereka dapat meminta nuke.

Alasan nuke:: ini adalah daftar alasan umum film untuk dapat nuked (biasanya DVDRip)

** BAD A / R **:: buruk aspek rasio, yaitu orang-orang tampak terlalu gemuk / kurus
** BAD IVTC **:: bad inverse telecine. Proses konversi framerates salah.
** ** INTERLACED:: hitam baris sebagai gerakan di lapangan agar tidak benar.

 

Dupe —
Dupe cukup sederhana, jika sesuatu yang sudah ada, maka tidak ada alasan untuk kembali tanpa ada alasan yang tepat.

Categories: TIPS & TRICK
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: