Home > ANTIVIRUS > Antivirus Norton 2010 Berguru dari Industri Otomotif

Antivirus Norton 2010 Berguru dari Industri Otomotif

Symantec Corp. telah mengumumkan ketersediaan Norton Internet Security 2010
dan Norton AntiVirus 2010 versi beta. Sama seperti industri otomotif yang perlu beralih ke kendaraan-kendaraan yang hemat bahan-bakar, Symantec percaya bahwa industri keamanan komputer dan internet juga perlu memikirkan ulang pendekatan tradisional serupa.

Hal itulah yang coba diusung Norton 2010 yang memiliki kata sandi ‘Quorum’ ini dalam pengembangannya ke depan. Yaitu membuat sistem perlindungan baru yang tidak hanya berbasis ‘bahan-bakar’ signature malware tradisional, tapi juga ‘bahan bakar’ reputasi baru dengan sistem kendali cerdas yang memilih pendekatan yang lebih cocok untuk menangani ancaman spesifik yang dihadapi.

ara kerja Quorum tidak hanya memperkenalkan deteksi ancaman baru berbasis reputasi, tapi juga mempertimbangkan kembali aspek-aspek fundamental lain seperti pemberitahuan status keamanan, penghilangan ancaman, antispam dan kontrol orang tua.

SONAR 2

Sistem anti malware berbasis perilaku generasi baru yang diadopsi Norton 2010 bernama SONAR 2. Fitur ini diklam bakal secara cerdas mengukur masukan di seluruh PC untuk membuat keputusan-keputusan yang akurasinya tinggi, berpindah-pindah di antara jenis-jenis ‘bahan-bakar’ perlindungan jika diperlukan.

SONAR 2 juga dikatakan didesain untuk mendeteksi uncaman-ancaman yang tidak dikenal dengan mamanfaatkan kecerdasan dari seluruh fitur perlindungan Norton, baik dikendalikan oleh komunikasi jaringan, aktivitas program dalam sistem, memanfaatkan data reputasi di dalam cloud atau pun pertahanan-pertahanan lain.

Kadaluarsa

Ancaman-ancaman jenis baru yang pintar menipu dapat mengelabui pengguna agar menginstalnya sebagai update dan codecs software. Hal ini membuat pemberitahuan deteksi pada umumnya menjadi kadaluarsa karena gagal menggambarkan apa yang telah terjadi dengan bahasa yang mudah dipahami.

Norton 2010 akan memperkenalkan pengalaman baru yang akan membantu pengguna memahami apa yang telah terjadi ketika terjadi upaya infeksi namun tetap tidak mengganggu. Pengguna awam dapat dengan cepat memahami apa yang terjadi sementara pengguna yang mengerti hal-hal teknis dapat memahami hingga hal-hal terperinci seperti asal ancaman dan aktivitas-aktivitas yang telah dilakukan.

Selain itu, model perlindungan baru dari Norton 2010 semakin luas hingga mencakup AntiSpam dan Parental Controls. AntiSpam menampilkan mesin baru dari Symantec Brightmail untuk menghadirkan perlindungan kelas-enterprise dalam inbox konsumer. Fitur AntiSpam baru ini menawarkan perbaikan efektif yang dramatis tanpa ‘pelatihan’ yang memakan waktu karena bekerja menggunakan heuristics yang sudah teruji lama dan signature berbasis cloud.

Selain itu, pengguna Norton 2010 dapat mendaftar untuk berlangganan gratis1 OnlineFamily.Norton, layanan baru berbasis Web yang menjaga agar orang tua mengetahui kehidupan online anak-anak mereka dan mendorong komunikasi mengenai perilaku yang layak dan tidak layak di Internet.

“Tidak ada pendekatan vendor lain terhadap perlindungan konsumer yang mendekati kemampuan kami. Pendekatan baru kami mengubah ‘aturan’ dengan cara meningkatkan keamanan-keamanan tradisional sehingga menjadi lebih agresif dan dengan secara dramatis mempersulit penyerang untuk mengelabui deteksi hanya dengan mengubah malware mereka,” umbar Rowan Trollope, senior vice president, Consumer Business Unit Symantec.

Categories: ANTIVIRUS
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: