Home > Berita Heboh > Ucapan Selamat Kepada Sysadmin!!!

Ucapan Selamat Kepada Sysadmin!!!

Setiap Jumat terakhir di bulan Juli adalah hari SysAdmin alias System Administrator. Sudahkah Anda mengucapkan selamat pada SysAdmin yang bekerja di kantor Anda?

SysAdmin? Dialah administrator dari sistem, dialah yang merawat dan menjamin sebuah sistem berjalan dengan baik. Untuk yang belum kenal dekat, mungkin rekan-rekan dari SysAdmin hanya akan identik dengan penanganan virus di komputer, mengganti monitor atau upgrade PC.

Sesungguhnya, tugas dan tanggungjawab SysAdmin jauh lebih luas dari itu.

SysAdmin lah yang membuka server dari kardus, memasang sistem operasi di dalamnya, melakukan patching untuk keamanan, memastikan kondisi yang layak dari ruangan server, mengatur piranti lunak di dalamnya.

SysAdmin memasang router, kabel, konfigurasi jaringan, memasang firewall dan memastikan traffic jaringan yang Anda gunakan berjalan dengan lancar.

SysAdmin memastikan koneksi Anda ke jaringan itu aman, terbuka dan berjalan dengan baik. Sysadmin memastikan komputer yang Anda gunakan bisa bekerja dengan sehat, dalam jaringan yang sehat. Dialah penjaga pertama komputer Anda dari para pembobol.

Bayangkan jika server mati pada jam 2 pagi, SysAdmin lah yang harus bangun dari tidur lelapnya dan bekerja. Hal yang sama kadang harus dilakukan juga saat akhir pekan, long weekend, cuti bersama, Lebaran atau tahun baru.

Jadi, sudahkah Anda mengapresiasi SysAdmin di kantor Anda? Jika belum, lakukanlah pada hari ini, Jumat terakhir di bulan Juli, hari SysAdmin Internasional.

(Sumber:SysAdminDay.com)

Categories: Berita Heboh
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: