Home > Coretan Pribadi Gw, Tip And Trick, TIPS & TRICK > Masalah Replace Pada Printer Epson All Type

Masalah Replace Pada Printer Epson All Type

Berawal dari cerita Printer Epson Series CX5500 saya yang baru beberapa hari di INFUS pake tinta merk EYE INK di mangga dua jakarta. Sesampainya dirumah saya langsung mulai mengetes printer yang baru di INFUS tersebut, hasilnya lumayan bagus dana memuaskan. Saya mulai mengeprint tugas-tugas saya yang banyak di komputer saya ternyata hasilnya masih memuaskan dan saya mulai mempersiapkan kertas Photo yang saya beli di mangga dua juga dengan ukuran kertas 4R, hasilnya cukup bagus ya walau photonya agak sedikit gelap, mungkin karna bukan pake tinta ASLI jadi hasilnya standar deh.

Awal masalah sejak saya download RESETTER Epson CX5500, dan kata blog/situs yang saya download cocok buat printer yang saya punya, tapi setelah saya jalankan filenya yang ada printer saya mulai memunculkan pesan ERROR yang mengatakan Please Replace Ink dan indikator tinta disilang semua. Waduh saya mulai bingung dengan printer saya ada apa ini?padahal printer baru aja di infus paginya eh siangnya malah begini.Terpikir di otak saya mungkin hanya ada satu kata “NYESEL” kenapa saya download dan jalankan filenya. padahal maksud saya mungkin untuk jaga-jaga kalau di kemudian hari printer epson CX5500 saya minta di reset Conternya, karena dari beberapa yang saya baca di berbagai Situs and Blog kalo printer mempunyai Proteksi kalo sudah dipake ngeprint 3000lembar minta di Reset Conter Ink Pad-nya. Ternyata salah besar, karena masalah tak kunjung selesai akhirnya dengan sangat hati-hati saya buka tempat tintanya dan saya bersihin tempat tintanya dengan tisu yang bersih dan saya mulai memasangkan kembali keempat tempat tinta. Ternyata eh ternyata printer Epson Series CX5500 yang INFUS bisa kembali berjalan dengan normal kembali dan Indikator tinta juga mulai muncul semua dan tinta dalam keadaan penuh alias Ink Full. Jadi yang punya masalah seperti saya diatas bisa mencoba tips yang saya berikan, untuk yang bisa menyelesaikan masalah pada printer epson bisa memberikan komentar dibawah.

Semoga Bermanfaat….

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

