Home > Coretan Pribadi Gw, Iseng Aja, Tip And Trick, TIPS & TRICK > Hack Wiimote (ternyata slain buat maen game, wiimote banyak gunanya)

Hack Wiimote (ternyata slain buat maen game, wiimote banyak gunanya)

Beberapa hari yang lalu iseng-iseng nyari informasi mengenai teknologi multi-touch, eeh.. rupanya ada info menarik (meskipun udah cukup lama) yaitu membuat whiteboard interactive dengan menggunakan remote Nintendo Wii,.. saking penasarannya langsung gw coba,..

Lanjut deh nyari2 info tentang Wiimote dan apa aja yang dilakukannya. Ternyata penemuan yang didapat oleh Jhonny Cung Lee tersebut banyak sekali manfaatnya dan briliant.

Gw sendiri akhirnya langsung praktek membuat Wiimote Whiteboard sendiri,.. langsung pesan wiimotenya (pasaran harganya skitar 350rb) trus bikin IR Pen dengan modal gak lebih dari 50rb. Gw bikinnya gak pake proyektor, tapi langsung di laptop. eeeh, ternyata emang bener, dengan menggunakan IR Pen tersebut, bisa lebih interactive dan bisa terkesan sperti menggunakan layar sentuh. Jadi kebayang asyiknya klo presentasi dengan menggunakan cara ini, lebih interactive,..

Apa yang gw coba masih blum begitu sempurna, gw baru coba dengan memanfaatkan IR Led bekas remote tv, jadi masih blum sempurna koneksi antara Wiimote dengan IR Pen, tapi harapannya agar agan2 skalian bisa ikut nimbrung di forum ini dan sama-sama ngembanginnya. Karna alat ini akan sangat baik sekali apabila digunakan di forum2 pendidikan, kursus, dll,..

Ditunggu neh comment-nya,..

Untuk aplikasi2 pendukung n bahan2-nya tar gw share smua (lagi disiapin),..

Gw udah test beberapa software utk skedar nyoba2 dan mengetahui fungsi2 dari wiimote whiteboard tersebut,.
salah satunya adalah ini:
http://www.iwiiboard.com/soft/iwiibo…V4.0_setup.zip
Gw coba pake laptop gw dengan OS Window 7 x64 dan jalan dengan baik walo’pun masih blum sempurna (gw kira karna pengaruh dari penggunaan IR Led dari remote TV yang gw pake yang kurang begitu bagus)

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

